Syarat Distributor/Dealer/Reseller

I. DISTRIBUTOR
Distributor memegang Area yang cukup luas dengan mempertimbangkan posisi tempat, Demografi dan sebaraan penduduk, dan untuk itu perlu kami bedakan antara area Jawa dan luar Pulau Jawa.

A. Luar Pulau Jawa
Distributor adalah area propinsi Propinsi, dan yang paling ideal letak distributor ini berada di kota yang paling potensial daya beli penduduk, dan paling mudah dijangkau transportasi karena dari sini produk2 kami akan disebarkan ke dealer-dealer.

B. Pulau Jawa
B.1. Khusus untuk Jakarta, Jawa Barat yakni Bekasi, Bandung, Cirebon karena padatnya penduduk maka di masing2 kota ada 1 Distributor

B.2. Selain yang disebutkan diatas areanya adalah meliputi satu propinsi, tapi akan ada evaluasi penambahan distributor kalau ternyata di kemudian hari dibutuhkan setelah ada diskusi intensif dengan distributor yang terdahulu

II.DEALER
Dealer memegang area dibawah distributor, dan meliputi area kabupaten atau kotamadya.

IV.RESELLER
Reseller sifatnya flexible, dan masih bisa berjenjang ada reseller-reseller lagi dibawahnya.

Yang membedakan Distributor,Dealer, dan Reseller adalah harga beli dari Holding.
Profit per selimut yang didapat oleh distributor sangat kecil namun karena jumlah dan repetisinya cukup tinggi, maka secara total hasilnya akan tetap tinggi.
Ingat, transaksi dengan margin 5% yang dalam 1 bulan berulang 20kali, maka hasilnya adalah anda mendapat margin total 5%x20 = 100%.

Profit ditingkat dealer akan makin besar, dan di tingkat reseller akan makin besar lagi. Dan reseller ini bisa diibaratkan pasukan2 anda di garda paling depan, sehingga kepada mereka harus kita berikan makanan yang paling bagus dan bergizi tinggi agar mereka semakin loyal dan semangat kepada pemimpin diatasnya.

Untuk sampai ditempat anda masih ada ongkos kirim, sehingga komposisi harga diatas masih + ongkos kirim.

Yang sumatera, yang sulawesi,yang Papua jadi mahal dong..?
Menurut saya itu tidak apa-apa karena semua rekan-rekan anda juga mengalami hal yang sama, dan disinilah kita bisa bermain “Cost Reduction” kita bisa mencari-cari agen pengiriman yang paling murah untuk sampai ketempat anda.
Caranya, anda datangi agen2 bus, agen2 pengiriman di kota anda yang rutin membawa barang atau punya rute ke Jakarta, nanti adakan perjanjian kontrak antara anda dengan mereka agar bisa didapatkan harga yang terbaik.

Apabila pergaulan anda memang sangat luas, maka anda bisa sekaligus menjadi distributor dan dealer, atau reseller sekalian, sehingga akan mendapat margin makin besar. Tapi apabila kita membaca refensi2 bisnis dari orang2 China yang berhasil, maka agar mendapatkan margin 1 juta, mereka lebih senang
- Untung Rp 1.000 x 1000 transaksi, daripada :
- Untung Rp.10.000 x 100 transaksi, tapi inipun masih lebih baik daripada,
- Untung Rp 100.000 x 10 Transaksi, tapi inipun masih lebih baik daripada,
- Untung Rp.1.000.000 x 1Transaksi saja..tapi inipun lebih baik daripada tidak bisnis sama sekali lho…hehe..

Bagaimana carannya agar anda menjadi Reseller..?
Cukup anda datang saja ke dealer2 yang ada di kota anda, daftarkan diri anda sebagai reseller, minimum pembelian berapa, aturan2nya kami serahkan ke masing2 dealer.

Bagaimana caranya menjadi Dealer..?
Pada dasarnya semua orang yang saat ini berbelanja kepada kami, dengan nominal belanja awal sebesar 2 juta rupiah maka saat itu juga naman anda kan kami masukkan dalam system kami sebagai dealer, dan berhak mendapatkan harga dealer.

Setelah di daerah anda ada Distributor, maka dealer anda yang saat ini saya anggap dealer akan saya arahkan agar anda belanja ke distributor dengan harga sama , sebagimana anda belanja ditempat saya, paling2 ada tambahan sedikit dan ini wajar karena ada ongkos kirim, tapi saya harapkan secara total anda akan bisa lebih hemat, kalau dibandingkan anda belanja ditempat saya + ongkos kirim yang sekarang berlaku. Menarik kan..?

Sebagai dealer nanti nama dan alamat anda akan dicatat oleh distributor di daerah anda.
Nominal pembelian minimal untuk menjadi dealer adalah 2 juta setiap bulan, dan setelah di daerah anda ada distributor, maka nominal ini silahkan diatur di masing-masing distributor.

Bagaimana Cara Menjadi Distributor..?
Distributor akan kami pilih sendiri dan otomatis berdasarkan track record yang kami catat dan syarat2nya adalah sebagai berikut ;

1. Pada saat itu di daerah anda belum ada distributor yang terdaftar.
2. Adanya transaksi yang rutin/berulang dengan nominal minimum Rp.20 juta perbulan, kelihatannya target ini besar sekali, tapi anda harus ingat, area anda besar, dan para dealer nanti akan kami arahkan kepada anda pembeliannya, sehingga anda memiliki cashflow yang cepat.

Apabila syarat menjadi distributor ini menurut anda terlalu berat, maka saya sarankan agar anda menjadi dealer saja terlebih dahulu, karena saat ini saya yakin sudah sangat menguntungkan anda, karena anda bisa mengambil margin cukup besar,
Apabila sebagai dealer pembelian anda rutin dan pernah 3 bulan berturut melakukan transaksi 20jt/bulan, maka saat itu anda saya kandidatkan sebagai Distributor, dan apabila di area anda ternyata ada orang lain yang mempunyai prestasi sama, maka akan mengadakan fit & proper test untuk hanya memilih satu saja, dan kandidat dealer yang lain itu akan kita berdayakan menjadi mitra yang akhirnya bisa maju bersama-sama.
Dimana Informasi Harga Distributor-Dealer bisa didapat..?
Silahkan kirimkan email anda ke tokorar2007@yahoo.com dengan judul "Info dealer/Reseller" nanti saya akan langsung kirim infonya ke email anda...
Salam Dahsyat..